Rekrutmen CPNS 2014 Dipastikan Bebas Calo

Ke[ala BKD Tuban Nurhasan
Ke[ala BKD Tuban Nurhasan
kotatuban.com-Banyak warga Kabupaten Tuban yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014. Tidak jarang, besarnya keinginan itu dimanfaatkan oknum nakal,  yang menawarkan jasa dapat melancarkan proses seleksi bahkan diterima di instansi yang di inginkan calon pelamar.

Kepala badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, Nur Hasan menegaskan, proses rekruitmen CPNS tahun ini dipastikan bebas dari aktifitas calo maupun makelar CPNS. Sebab, proses seleksi langsung diserahkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), dan bukan daerah.

“Tidak ada mas, sekarang seleksi lewat online panitia nasional, seluruh  Indonesia melalui satu pintu, tidak akan ada kecurangan, karena prosesnya juga sangat terbuka,” terang Nurhasan, saat di temui kotatuban.com di kantornya.

Dia menjelaskan, tidak hanya proses seleksi yang dilaksanakan secara online, pelaksanaan tes CPNS juga bakal menggunakan sistim online komputerisasi, atau Compuiter Asistan Tes (CAT) yang jugaa satu pintu (Operator).

“Tesnya saja juga langsung dari komputer, menggunakan sistem CAT, tidak akan bisa curang. Sistim online ini juga akan mengurangi frekuensi tatap muka antara petugaas dan calon pelamar, sehingga kemungkinan curang juga tidak ada,” terang Nur Hasan.

Dia juga menghimba kepada masyarakat Tuban yang akan melamar CPNS, untuk tidak mempercayai segala bentuk tawaran, yang dapat memuluskan atau memperlancar seleksi CPNS, apalagi diterima di salah satu intansi, sebab hal itu dapat dipastikan oknum nakal yang memanfaatkan kesempatan untuk melakukan penipuan.

“Masyarakat jangan percaya, tidak mungkin ada orang yang bisa memuluskan seleksi, apalagi masuk menjadi pegawai negeri, itu hanya oknum tak bertanggungjawab yang memanfaatkan kesempatan demi keuntungan pribadi,” Tegas Kepala BKD Tuban.

Sementara itu pendaftaran CPNS untuk Kabupaten Tuban telah dimulai paada 1 Sebtember lalu dan akan berahir pada 12 September mendatang. Pelamar dapat melakukaan pendaftaran melalui website resmi panselnas, http://panselnas.menpan.go.id, atau mengunjungi website resmi Pemerintah Kabupaten Tuban untuk melihat detail pengumuman dan syarat pendaftaran. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.