Residivis Pembuat Arak Kembali Digerebek

Petugas saat melakukan razia
Petugas saat melakukan razia

kotatuban.com – Tergiur dengan keuntungan yang didapatkan membuat masyarakat tidak jera memproduksi minuman keras (Miras) jenis arak. Walupun pernah ditangkap dan disangsi petugas tidak membuat jera produsen arak.

Buktinya, satu reksidivis pembuat arak asal Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, kembali ditangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban, Kamis (14/07).

Produsen arak yang beberapa waktu lalu pernah berurusan dengan petugas Satpol PP karena kasus pembuatan arak tersebut bernama Kanang Eefendi. Dari tempat produksi barang haram tersebut petugas berhasil mengamankan 1 tungku, 1 kompor gas LPG dan 20 liter arak dalam kemasan siap kirim. Sementara saat dilakukan penggerebekan tersangka melarikan diri.

”Penggrebekan tempat produksi arak tersebut berawal dari informasi warga. Dan informasi itu langsung kami tindaklanjuti dan ternya benar ada rumah warga yang dijadikan tempat produksi arak,” terang, Kasi Penegakkan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Tuban, Wadiono.

Menurutnya, tersangka atas nama Kanang Efendi tersebut pernah masuk sel tahanan selama dua bulan dengan kasus yang sama, yakni berani memproduksi arak. Namun, belum genap sebulan keluar, tersangka sudah membuat ulah dan memproduksi arak lagi.

”Produsen arak tersebut digrebek oleh tim gabungan dari Satpol PP, kepolisian, dan TNI,” tambah Wadiono.

Namun, saat petugas melakukan penggrebekan tempat produksi arak tersebut, tersangka Kanang Efendi berhasil melarikan diri.

”Tersangka tidak ada di rumah saat kita melakukan penggrebekan. Tapi tetap kita akan melayangkan surat pemanggilan untuk dilakukan pemeriksaan. Dan jika surat pemanggilan kita tidak diindahkan terpaksa kami akan melakukan pemaanggilaan paksa,” pungkasnya. (duc)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.