Rest Area Dijadikan ‘Hotel’ Gepeng

Ruko di Rest Area kini dilengkapi pintu
Ruko di Rest Area kini dilengkapi pintu

kotatuban.com – Ruko – ruko yang berada di Rest Area Tuban Jalan RE Martadinata kini dipasangi rooling door. Pemasangan pintu ini untuk mencegah digunakannya tempat tersebut sebagai ‘hotel’ bagi gelandangan dan pengemis (Gepeng). Sebelum dipasang rooling door jika malam banyak Gepeng yang menginap di sejumlah ruko tersebut.

”Awalnya ruko-ruko tersebut tidak ada pintunya. Namun, seringnya digunakan sebagai tempat tinggal para Gepeng, akhirnya sekarang dipasang rooling door biar tempat ini tidak bisa dimasuki Gepeng,” terang, Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Akhmadi, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Jumat, (12/09).

Lebih lanjut, Farid mengatakan, pemasangan rooling door tersebut dari hasil patungan para pedagang yang akan berjualan ditempat tersebut. Ada 24 pedagang dari 36 pedagang yang patungan dan berinisiatif untuk memasang rukonya dengan rooling door.

”Untuk biaya pemasangan rooling door itu patungan dari para pedagang sendiri. Karena biaya untuk itu memang tidak ada,” tandasnya.

Diketahui, rencananya Rest Area Tuban tersebut akan diresmikan pada 16 September mendatang. Diharapkan tempat pemberhentian kendaraan tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Tuban. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.