Ribuan Peserta Rebut 52 Kursi CPNS

image
Peserta ujian CPNS

kotatuban.com-Sebanyak 240 peserta dari jumlah total 2.004 peserta Calon Pegawi Negeri Sipil (CPNS), hari ini, Selasa (2/12), mulai mengikuti ujian hari pertama yang diselenggarakan serentak di empat lokasi berbeda. Seluruh peserta tersebut terbagi dalam 3 sesi setiap lokasi, meliputi SMP 6, SMA 1, SMK 1 dan SMA 3 Tuban.

Kepala BKD Kabupateen Tuban, Nur Hasan saat dikonfirmasi kotatuban.com mengatakan, mulai hari ini hingga delapan hari ke depan, ujian akan dilaksanakan di empat sekolahan yang di tunjuk.

“Ini hari pertama, seluruhnya 240 diemat sekolah yang ditunjuk. Ujian akan dilaksanakan selama sembilan hari mulai sekarang” kata Nur Hasan, Selasa (2/12).

Dijelaskan, hingga memasuki sesi kedua pelaksanaan, ujian CPNS yang dilaksanakan di empat sekolah, sesuai hasil pemantauan BKD Tuban berlangsung tertib. Seluruh peserta yang tercatat mengikuti ujian hari ini hadir tanpa ada satupun yang mundur.

“Semua terpantau lancar, seluruh peserta yang ada hadir tanpa ada yang mundur, peserta juga hadir tepat waktu, bahkan lebih dari satu jam sebelum pelaksanaan ujian dimulai,” jelas Nurhasan.

Sementara itu, salah seorang peserta ujian calon pegawai negeri sipil, Arida (27) warga Kecamatan Bacar, Tuban, mengaku grogi saat akan mengikuti ujian. Dia sendiri dijadwalkan ujian bersama 19 peserta lainnya di sesi kedua.

“Deg-degan, gak tau ini nanti bisa apa tidak, tapi tetap berusaha mudah-mudahan lolos,” terangnya.

Tidak jauh berbeda, pengakuan peserta lain bernama Ade (27), warga Kecamatan Montong ini juga cukup grogi, namun, dia yakin ujian yang baru saja dia selesaikan cukup memuaskan.” Ya grogi, tapi saya optimis dapat nilai cukup,” katanya.

Seperti diketahui, tahun ini kuota CPNS Kabupaten Tuban, sebanyak 52, jumlah tersebut akan direbutkan oleh 2.049 peserta yang lolos seleksi atministrasi mulai Selasa (2/12) hari ini hingga 10 Desember mendatang. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.