Romadhon, Stok Darah Di PMI Tuban Aman

darah2kotatuban.com – Selama bulan suci Ramadhon 1345 Hijiriah ini Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban memastikan bahwa stok darah aman. Pasalnya, hingga saat ini stok darah di PMI Tuban masih sebanyak 505 kantong.
Direktur UDD PMI Tuban, Didik Suhariyono saat dikonfirmasi kotatuban.com, Senin (14/07) mengaungkapkan, bahwa stok darah di PMI Tuban dipastikan aman selama bulan puasa ini. ”505 kantong stok darah tersebut cukup sampai lebaran. Karena walaupun bulan puasa masih ada orang yang mendonorkan darahnya, walaupun jumlahnya tidak banyak jika dibanding pada bulan biasa,” ungkapnya.
Menurutnya, PMI Tuban untuk memenuhi kebutuhan darah selama bulan ramadhon juga menggelar kerjasama dengan berbagai pihak. Seperti yayasan, lebaga pendidikan, organisasi masyarakat, maupun lembaga lainnya untuk memenuhi kebutuhan darah.
”Kita juga berharap kepada masyarakat untuk mau mendonorkan darahnya. Sehingga, kebutuhan darah di Tuban selama bulan ramadhon ini dapat tercukupi,” tuturnya.
Lebih lanjut, Didik mengatakan, jika kalau jumlah persediaan darah tersebut dirasa masih kurang, maka UDD PMI Tuban bakal meminta suplai stok darah dari UDD PMI Sidoarjo. ”Tapi stok yang ada saat ini tidak bakalan kurang. Karena kebutuhan darah per bulan tidak sampai 500 kantong,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.