RPS Berikan Bantuan Kepada Joko Waras

kotatuban.com – Perkumpulan wartawan Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarty (RPS) memberikan bantuan kepada Ahmad Sarul Mar’i alias Joko Waras bocah berusia 14 bulan penderita hidrosefalus asal Rengel. 

Bantuan yang berasal dari saweran pekerja media tersebut diterima secara langsung oleh ibu Joko Waras Dwi Indah Setyowati (20) di kediamannya Dusun Betengrowo, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel. 

”Memang bantuan dari kita itu tidak seberapa, dan semoga bisa meringankan beban dari keluarga Joko Waras. Selain itu, kita juga berharap semakin banyak masyarakat yang perduli terhadap kesehatan Balita malang tersebut,” ujar salah satu anggota RPS, Abdul Rohman.

Sementara itu, Ketua RPS Khoirul Huda mengatakan, tugas seorang jurnalis tidak hanya menyampaikan informasi pada publik dengan baik dan berimbang sesuai kaidah jurnalistik. Akan tetapi jurnalis juga memiliki tugas, yakni melakukan edukasi pada publik. 

”Dengan bantuan hasil dari teman-teman jurnalis, kita berharap pada publik, akan pentingnya rasa kepedulian pada masyarakat yang lain. Yakni dengan saling tolong menolong serta saling membantu saudara kita yang kurang mampu,” tandasnya.

Selain dari RPS, bantuan terhadap anak pasangan Soleh Fatkur Rohman (22) dengan Dwi Indah Setyowatai (20) tersebut juga datang dari berbagai pihak. Diantaranya, dari Ansor Kecamatan Rengel, Tagana Kecamatan Rengel, klub motor trell, group facebook Media Informasi Orang Tuban (Miot), dan dari berbagai pihak lainnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.