RPS Kembali Belajar Jurnalistik Bersama Pelajar

Saat pelatihan jurnalistik di MA salafiyah Merakurak
Saat pelatihan jurnalistik di MA salafiyah Merakurak

kotatuban.com – Perkumpulan wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) kembali belajar jurnalistik dengan para pelajar tingkat SMA di Tuban. Setelah beberapa lama libur bulan puasa dan lebaran, RPS kembali belajar jurnalistik bersama pelajar Madrasah Aliyah (MA) Salafiyah Merakurak, Sabtu (23/08).

Sekolah jurnalistik kerjasama antara PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan RPS tersebut diikuti sebanyak 30 siswa setempat. Diharapkan, setelah adanya kegiatan ini diharapkan para pelajar yang berada di ring 1 SI tersebut dapat menulis berita, minimal mampu membuat buletin sekolah.

”Kegiatan ini merupakan salah satu cara berbagai pengalaman dan ilmu yang dilakukan RPS kepada para pelajar yang ada di Tuban. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang mendekatkan diri antara wartawan dengan masyarakat,” terang, Ketua RPS, Khoirul Huda.

Sementara itu, Kepala MA Salafiyah Merakurak, Ahmad Riyadi mengaku senang dan memberikan apresiasi pada wartawan yang tergabung dalam RPS. Pasalnya, sudah peduli dan mau berbagi pengalaman tentang ilmu jurnalistik pada siswa. Harapannya pada kegiatan tersebut bisa menambah ilmu dan pengetahuan pada siswa serta bisa mengaplikasikannya pada setiap hari dilingkungan sekolah.

”Semoga setelah menerima materi jurnalistik ini, para siswa bisa mempraktekkan di sekolah, terutama dalam mengisi mading, membuat buletin maupun majalah sekolah. Selain itu, semoga saja ilmu yang didapat para siswa tersebut dapat bermanfaat baik untuk dirinya sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.