RPS Kembali Tanam Pohon dan Santuni Yatim Piatu

image

kotatuban.com-Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2015, Ronggolawe Press Solidarity (RPS) kembali mengisinya dengan kegiatan utama dengan penanaman pohn dan santunan yatim piatu.

Kegiatan penanaman pohon maupun santunan dipusatkan di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kamis (26/2) mendatang. Penanaman pohon itu dimaksudkan sebagai upayan ikut menyelamatkan wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo.

“Selain di Desa Kebomlati, kita juga bakal membantu bibit tanaman keras dan buah-buhan di desa-desa yang ada di wilayah DAS Solo,” terang Ketua Panitia HPN 2015, Ary Thohari, Rabu (25/2).

Ditambahkan Ary, panggilan akrab Ary Thohari, selain kegiatan utama, panitia juga menggelar donor darah. Kegiatan ini dimaksudkan agar ada rasa kepedulian sesama saat ada yang membutuhkan. Sebab, sering terjadi di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tuban kehabisan stok darah. Padahal, darah itu sagat dibutuhkan pasien.

” Meski darah, kalau kita punya sebaiknya kita sumbangkan. Makanya kalau bisa akan lebih baik kita rutin melakukan donor,” kata Ari sambil ditambahkanuntuk tahu ini RPS memberikan santunan 200 anak yatim piatu.

Dalam kegiatan itu, RPS juga menggandeng sejumlah perusahaan nasional maupun regional untuk bersama-sama peduli wilayah DAS Solo yang selalu tergerus air banjir Bengawan Solo.

Diharapkan dengan kehadiran perwakilan perusahaan maupun para pejabat Pemkab Tuban ada kebijakan yang tepat dalam mengentaskan wilayah DAS Solo dari banjir setiap tahunnya. Apalagi, wilayah Kebomlati sangat rawan tergerus Bengawan Solo.

“Jalan-jalan di Kebomlati itu sudah ada yang hilang karena dimakan air Bengawan Solo, “ ungkap Kepala Desa Kebomlati, Mutalib. (ros)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.