Sakit, Dua Jamaah Haji Tuban Ditinggal di Madinah

kotatuban.com – Dua jemaah haji asal Kabupaten Tuban dari Kloter 42 dan Kloter 43 masih tertinggal di Madinah. Pasalnya, kedua jamaah haji tersebut belum diperbolehkan pulang ke Indonesia bersama rombongannya lantaran kondisinya saat ini masih di rawat di Rumah Sakit (RS) di Kota Madinah.
Jamaah haji yang masih tertinggal  tersebut diketahui bernama Ishak dari Kloter 42 jamaah asal Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, dan Suripto dari Kloter 43 jemaah asal Kecamatan Merakurak.
”Karena kondisinya masih sakit, maka keduanya tidak memungkinkan untuk diikutkan pulang bersama rombongannya,” terang, Kepala Kantor Kenenag Tuban, Sahid, Rabu (12/09).
Menurutnya, Ishak jemaah asal Kelurahan Kingking yang masih tertinggal di tanah suci tersebut mengalami sakit komplikasi karena faktor usia yang sudah tua. Sedangkan Suripto jemaah asal Kecamatan Merakurak mengalami sakit karena terjatuh saat melakukan ibadah haji tanah suci.
”Mudah-mudahan kedua jemaah tersebut dapat segera sembuh. Sehingga, bisa kita ikutkan pulang bersama kloter berikutnya,” harap Sahid.
Lebih lanjut Sahid berharap, kedua jemaah yang berangkat bersama istrinya tersebut segera sembuh dari penyakit yang dideritanya. Sehingga keluarga yang menunggunya di tanah air tidak resah untuk menunggu kedatanganya.
Diketahui, jemaah haji asal Kabupaten Tuban sebanyak 1.009 jamaah, yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 42,43, dan 44. Dan saat ini seluruh jamaah telah kembali ke tanah air, kecuali dua jamaah yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit di Madinah. (rto)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban