Sambut SBY Mahasiswa Suarakan Penyelesaian Korupsi

Demo suarakan tuntaskan korupsi
Demo suarakan tuntaskan korupsi

kotatuban.com– Puluhan mahasiswa dari Forum Mahasiswa Tuban (FMT) menggelar aksi demonstrasi menyambut kedatangan  Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kabupaten Tuban, Rabu (12/3).

Rencananya, SBY akan melakukan kunjungan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) yang berada di dan peternakan sapi Wahyu Utama di Kecamatan Bancar, Kamis (13/3).

“Kita membawa sejumlah tuntutan menjelang kunjungan Presiden ke Bumi Wali Tuban,” teriak Niha, salah satu aktivis mahasiswa dalam orasinya.

Mahasiswa menyuarakan kasus korupsi di Indonesia yang hingga saat ini tidak ada penyelesaian.

“Kita meminta, kasus korupsi yang melibatkan tokoh-tokoh besar segera ditindak,” kata Fathur, salah satu aktivitas mahasiswa lain menimpali.

Tuntutan lain, yaitu penolakan pada Undang-undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), penyelesaian kasus agraria, dan juga penerapan pasal 33 UU 1945 sebelum diamandemen.

Mereka melakukan aksi demonstrasi dengan membentangkan spanduk dan melakukan long march dari Jalan Manunggal menuju kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Diketahui, FMT merupakan kelompok mahasiswa yang terdiri dari sejumlah organisasi yang berada di Kabupaten Tuban. Berasal dari Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII), Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), maupun Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.