Sambut Tahun Baru Hijriyah, Siswa SD Hidayatullah Bagi Bunga

Sambut tahun baru Islam dengan bagi bunga
Sambut tahun baru Islam dengan bagi bunga

kotatuban.com-Sambut tahun baru satu Muharam 1436 Hijriyah, puluhan siswa SD integral Hidayatullah, Semanding, bagikan bunga di sejumah perempatan jalan di Kota Tuban. Aksi yang melibatkan sedikitnya 28 siswa dan ustadz serta ustadzah tersebut bertujuan mengingatkan masyarakat Tuban yang mayoritas muslim akan datangnya tahun baru Islam.

“Selama ini, kita umat muslim cenderung kurang memperhatikan, bahkan jika kita lihat  perayaan tahun baru masehi lebih ramai daripada tahun baru hijriyah,” ujar ustad  Arif  Rahman.

Dia menjeelaskan, aksi bagi bunga tesebut merupakan sarana mengajak kepada masyarakat Tuban memaknai tahun baru Sslam dengan langkah yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Bersaman dengan itu juga mengajarkan kepada anak-anak agar lebih mengenal tahun baru Islam. Selain itu juga megajak muridnya untuk mengisi perayaan tahun baru tersebut dengan kegiatan positif bukan hura-hura belaka.

“Ini sekaligus memberikan pembelajaran bagi siswa kami, jika memaknai perayaan tahun baru Islam itu dengan kegiatan positif,” kata Rahman.

Pantauan kotatuban.com di perempatan Jalan Pramuka dan jalan Dr Whidin Sudirohusodo, sejumlah siswa nampak memberikan bunga kertas hasil karya siswa, kepada pengguna jalan, sekaligus menyampaikan ucapan selamat tahun baru. Sementara sejumlah siswa lainya terus mengumandangkan sholawat nabi Muhammad SAW. (kim)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.