Sampah Boom Terbakar, Warga Sekitar Panik

Tumpukan sampah di Boom yang terbakar
Tumpukan sampah di Boom yang terbakar

kotatuban.com – Sejumlah warga yang berda di Alon-Alon Tuban dan sekitarnya panik. Masyarakat yang berada di wilayah tersebut mendadak melihat asap hitam pekat berasal dari arah utara atau dari daerah Pasar Sore, Selasa (14/10) sore.

Asap yang hitam pekat tersebut tidak hanya menyelimuti kawasan Alon-Alon saja. Namun, asap pekat tersebut juga sempat mengganggu pengguna jalan yang ada di Jalan Panglima Sudirman.

Asap pekat hitam itu berasal dari sampah di pinggir pantai Boom yang terbakar.Tumpukan sampah plastik, sterfom, kardus, dan berbagai sampah lainnya yang ada di pantai Boom tiba-tiba terbakar. Warga sekitar tidak tahu menahu asal mula kebakaran tumpukan sampah dekat obyek wisata Boom itu.

”Tidak tahu, tiba-tiba saja tumpukan sampah yang ada di pinggir laut terbakar. Mungkin tadi ada orang yang membuang putung rokok di tumpukan sampah itu. Tadi saya kira pasar sore yang terbakar,” kata Nasrudin (45), saat ditemui kotatuban.com di tempat kejadian kebakaran tersebut.

Melihat hal tersebut, petugas yang ada di pantai Boom langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan kayu dan disiram air laut. Jika tidak segera dipadamkan ditakutkan akan merembet ke Pasar Sore yang tak jauh dari tempat terbakarnya tumpukan sampah tersebut.

Pantauan kotatuban.com, di sekitar lokasi wisata tersebut memang banyak sekali tumpukan sampah. Baik itu di sisi timur ataupun sisi barat pantai Boom. Sehingga, hal tersebut berpotensi terjadi kebakaran apalagi saat musim panas seperti ini. Selain itu, pemandangan tumpukan sampah yang menggunung juga mengganggu para wisatawan yang berkunjung di pantai Boom. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.