Satpol PP Perempuan Akan Aktif Oktober

Kasatpol PP Tuban Heri Muharwanto
Kasatpol PP Tuban Heri Muharwanto

kotatuban.com – Lima orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban yang baru dari kalangan perempuan akan mengikuti latihan fisik. Pasalnya, para anggota Satpol PP perempuan tersebut nantinya juga akan diterjunkan ke lapangan.

”Saat ini lima anggota baru perempuan tersebut masih mengikuti latihan fisik. Dan mereka akan aktif pada 1 Oktober mendatang,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Tuban, Hery Muharwanto, saat ditemui kotatuban.com, Kamis (18/09).

Menurutnya, latihan fisik tersebut wajib diikuti oleh penegak peraturan daerah (Perda) dari kalangan kaum hawa tersebut. Pasalnya, para sri kandi Satpol PP tersebut akan terjun langsung dilapangan.

”Ya, nantinya mereka bukannya tidak mungkin akan berhadapan secara langsung dengan para Pedagang Kaki Lima (PKL), Gelandangan dan Pengemis (Gepeng), dan berbagai persoalan lainnya yang melanggar Perda. Sehingga, fisiknya juga harus kuat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hery mengatakan, selain kekuatan fisik sri kandi Satpol PP ini juga akan dilatih bagaimana berkomunikasi yang baik. Pasalnya, saat berada dilapangan mereka juga akan menjadi negosiator.

”Untuk cara berkomunikasi yang baik ini akan kita latih secara berlahan, seperti saat berada dilapangan juga akan dijadikan pembelajaran, supaya para Satpol perempuan ini bisa komunikasi dengan baik,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.