Satu Jamaah Haji Tuban Dilaporkan Sakit

kotatuban.com – Satu orang jamaah haji asal Kabupaten Tuban dilaporkan mengalami sakit saat menjalankan ibadah haji di tanah suci Makkah. Jamaah haji yang dilaporkan sakit tersebut bernama Muaidah warga asal Desa Dagangan, Kecamatan Parengan.

Bahkan, Muaidah sempat mejalani perawatan di rumah sakit selama tiga hari sebelum pelaksaan ibadah wukuf di Arofah. Sehingga, untuk melaksanakan ibadah wukuf, Muaidah terpaksa harus menjalankannya dengan mengggunakan mobil ambulan dari rumah sakit.

”Ya, satu orang jamaah haji asal Tuban dikabarkan penyakitnya kambuh saat menjalankan ibadah haji. Sedangkan, sakit yang diderita adalah diabetes yang sebelumnya sudah dideritanya,” terang, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Tuban, Abdul Ghofar, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Rabu (08/10).

Menurutnya, sedangkan saat ini kondisi Muaidah sudah semakin membaik. Saat ini Muaidah sudah kuat untuk menjalankan Towaf Ifadhoh walaupun menggunakan bantuan kursi roda. ”Pada dasarnya semua jamaah dalam kondisi baik, walaupun kondisi cuaca saat ini sedang panas. Cuaca saat ini di tanah suci Makkah sekitar 40 derajat celcius,” tandasnya.

Diketahui, jamaah haji asal Kabupaten Tuban sebanyak 767 jamaah, dan berangkat pada 23 September lalu. Selain itu jamaah haji Tuban menempati klompok terbang (Kloter) 54 dan 55. (duc)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.