Satu Korban Banjir Ditemukan, Satu Lagi Dalam Pencarian

Sisisr sungai mencari korban banjir
Sisisr sungai mencari korban banjir

kotatuban.com – Setelah dua hari melakukan pencarian dan penyisiran sungai oleh tim Search and Rescue (SAR), akhirnya jenazah Sukirah (65), korban yang terseret banjir bandang di Kali Kening, Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, ditemukan, Senin (6/1).

Sedangkan, jenazah korban berhasil ditemukan  di  sungai Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, oleh tim SAR gabungan dari Tuban dan Bojonegoro. ”Korban dari Kecamatan Parengan sudah kami temukan sekitar jam 6 pagi tadi,” jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono, kepada kotatuban.com melalui ponselnya.

Menurutnya, tim SAR hingga saat ini  masih belum menemukan satu korban lagi yang dikabarkan juga menjadi korban keganasan banjir bandang. Korban tersebut diketahui bernama Wineh (55), warga Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding. Saat kejadian, korban diketahui tengah mandi disalah satu sungai yang terletak tak jauh dari desa setempat.  Dan air bah yang datang secara tiba-tiba meluap dan menyeret janda yang hidup sebatang kara ini. ”Untuk korban yang dari Kecamatan Semanding kita belum menemukan, dan hingga saat ini masih melakukan pencarian,” ujar mantan camat Grabakan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, dua warga diketahui menjadi korban banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah Tuban pada hari Sabtu (4/1) yang lalu. Satu berada di berada di Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding, dan satunya Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan. Sedangkan, pencarian korban di Kecamatan Parengan BPBD Tuban bekerja sama dengan BPBD Bojonegoro untuk melakukan pencarian korban banjir tersebut. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.