Satu Parpol Kebagian 7 Kali Kampanye Terbuka

kotatuban.com– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban bersama perwakilan partai politik peserta pemilu 2014 akhirnya berhasil menetapkan jadual pelaksanaan kampanye terbuka yang akan dimulai 16 Maret mendatang.

Menurut seorang Komisioner KPUK Tuban, Wasis Susilo, pembagian jadual kampanye tersebut didasarkan jadwal yang diterima KPUK Tuban dari KPU pusat dan jadwal dari KPU Jatim. Jadual tersebut kemudian disinkronkan oleh KPUK Tuban bersama perwakilan masing-masing parpol peserta pemilu 2014.

“Kami sudah membagi jadualnya bersama perwakilan parpol, dengan didasarkan jadwal dari pusat yang kami terima,” kata Wasis Susilo.

Suasana pengundian jadual kampanye di kantor KPUK Tuban
Suasana pengundian jadual kampanye di kantor KPUK Tuban
Dalam pembagian jadwal kampanye terbuka tersebut, setiap parpol mendapat jatah 7 kali untuk untuk melakukan kampanye terbuka, di lokasi yang telah ditentukan dan telah diundi dalam pembagian jadwal siang tadi.

“Waktu untuk kampanye ada 21 hari, karena dalam pelaksanaan itu ada tanggal libur nasional yakni Hari raya Nyepi , pelaksanaan kampanye terbuka berkurang satu hari,” terang Wasis.

Sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU nomor 1 tahun 2013, waktu pelaksanaan kampanye akan dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 17.00. Sementara lokasinya adalah lapangan milik kecamatan maupun milik desa di dapil tertentu yang telah ditetapkan.

”Disebutkan dalam peraturan KPY, pelaksanaan kampanye terbuka dimulai jam 9 pagi waktu setempat dan berahir pada pukul 5 waktu setempat, melebihi jam itu kampanye akan dihentikan oleh pihak keamanan maupun Panwas, sebagai pihak yang memiliki otoritas untuk itu,” sambung wasis. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.