SebelasTempat Wisata Digelontor Rp 5 M

kotatuban.com – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban pada tahun 2017 ini menganggarkan sebesar Rp5 Milyar untuk renovasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Tuban.

Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Tuban, Suwanto, menyampaikan sebanyak 11 lokasi tempat wisata yang akan diperbaiki atau direnovasi pada tahun 2017 ini. Yakni, Pemandian Bektiharjo, Air Terjun Nglirip, Makam Sunan Bejagung lor, Pantai Boom, Goa Putri Asih, Makam Syech Jalalludin, Makam Sunan Gesing, Makam Tumenggung Aryo Tedjo, Makam Nyai Ageng, Makam Tundung Musung, dan Makam Syech Ahmad Kholil.

”Dari sebelas tempat wisata tersebut menyerap anggaran sekitar Rp5 Milyar, Rp2 Milyar digunakan pembangunan pemandian Bektiharjo, 1 Milyar untuk pembangunan tangkis penahan ombak Pantai Boom, selebihnya Rp2 Milyar untuk perbaikan yang lainnya,” jelas Suwanto, Sabtu (04/03).

Suwanto juga menambahkan pembangunan tempat wisata tersebut merupakan usulan dari pemerintah desa. Mulai renovasi ringan sampai renovasi berat seperti pembangunan dan penambahan fasilitas di Pemandian Bektiharjo.

”Renovasi dan perbaikan ini kita harapkan dapat meningkatkan pengunjung pada distinasi wisata itu. Dengan begitu wisata tersebut dapat menambah pendapatan baik untuk pemerintah daerah, maupun masyarakat yang ada disekitarnya,” pungkas dia. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.