Sekber Ratubangnegoro Diserahkan ke Rembang

Budiwiyana (batik hijau) serahkan sekber Ratubangnegoro ke Sekkab rembang
Budiwiyana (batik hijau) serahkan sekber Ratubangnegoro ke Sekkab rembang

kotatuban.com– Sekretariat Bersama (Sekber) program kerjasama antar pemerintah Kabupaten Blora, Tuban, Rembang dan Bojonegoro (Raubangnegoro) diserahkan ke Pemkab Rembang. Program kerjasaman antar pemerintah yang sudah dimulai pada 2011 laLU, awalnya Sekber dipegang Kabupaten Bojonegoro.

“Sekber itu, masing-masing kabupaten mengendalikannya selama dua tahu. Dan pada 2012 hingga 2014 Sekber itu dipegang Tuban. Sehingga, sekarang ini kami serahkan ke Pemkab Rembang,” jelas Plt Sekkab Tuban, Budi Wiyana usai serahterima Sekber Ratubangnegoro, Selasa (27/11).

Pemkab Rembang, lanjutnya, akan bertanggungjawab selama dua tahun, 2015 hingga 2016 mendatang. Selama ditangani Pemkab Tuban sudah banyak hal yang dilakukan. Diantaranya, penanganan pelayanan inseminasi buatan di lintas batas Rqatubangnegoro, penanggulangan bencana di lintas batas Ratubangnegoro, penanganan pengamanan lalulinbtas hewan di lintas batas Ratubangnegoro, pelayanan akesehatan hewan di lintas batas dan penataan ruang wilayah perbatasan Ratubangnegoro.

Ditambahkan Budi Wiyana, dari Pemkab Rembang diwakili Sekkab Rembang Hamzah Fathoni yang menerima penyerahan Sekber Ratubangnegoro. Sementara perjanjian kerjasama telah ditandatangani oleh masing-masing Kepala Satuan Kerja Daerah (SKPD) yang membidangi program kerjasama tersebut.

“Program Ratubangnegoro akan terus kita kembangkan, sehingga, kerjasama dengan daerah kabupaten perbatasan semakin meningkat demi kesejahrteraan bersama,” imbuh Budi Wiyana. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.