Sekolah Faforit Dibuka Langsung Diserbu Pendaftar

Calon siswa serbu sekolah faforit
Calon siswa serbu sekolah faforit

kotatuban.com-Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) favorit di Kabupaten Tuban diserbu calon peserta didik baru dan orang tua murid. Meski baru dibuka sejumlah calon siswa berjubel antre untuk mendaftar, Rabu (2/7).

Beberapa sekolah menengah yang sudah mulai padat oleh calon peserta didik baru diantaranya SMPN 4 Tuban dan SMPN 2 Tuban.

Sejumlah orang tua murid mengaku mendaftarkan anak mereka di hari pertama agar tidak ketinggalan dan mendapatkan kursi di sekolah yang menjadi tujuan utama atau pilihan anak mereka.

“Ya rame mas tapi gak papa demi anak, daftar awal biar enak aja mas, takut ketinggalan sih soalnya,” kata Widia (30) salah satu wali murid asal Kecamatan Merakurak.

Kepala sekolah SMPN2 Tuban, Fauzan mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada pukul 08.00 pagi tadi, orang tua murid dan calon peserta didik baru sudah memadati sekolah yang berada di Jalan Diponegoro tersebut. Terhitung mulai pendaftaran dibuka  hingga pukul 10.00 atau dua jam setelah dibuka, 150 siswa sudah mendaftar.

“Sudah banyak yang mendaftar, kebanyakan yang mendaftar ke sini menjadikan sekolahan ini pilihan pertama, karena ini kan online mas,” kata Fauzan.

Fauzan menjelaskan, jumlah itu sebenarnya bisa lebih banyak jika saja pendaftaran  calon peserta didik dari Madrasah (MI)tidak di pending. Sebab, nomor peserta ujian dari madrasah belum singkron dengan sistem online. Saat ini pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami tadi sudah berkordinasi dengan fihak terkait, sementara ini pendaftar dari MI masih kita pending, mudah-mudahan segera singkron, ini banyak juga yang sudah daftar ke sini,” terang Fauzan.

Di SMPN 2 Tuban, lanjut Fauzan, siswa akan mendapatkan seleksi cukup ketat, karena jumlah pagu kursi biasanya tidak sebesar jumlah peserta didik yang mendaftar. “Tentu ada seleksi cukup ketat disekolahan kami, karena pagu kursinya hanya 288 kursi yang terbagi menjadi 8 kelas,” imbuh Fauzan.

Sementara itu Di SMPN 4 Tuban, jumlah pendaftar sudah mencapai 184 pendaftar, dengan didominasi siswa asal Sekolah dasar (SD) umum, terlihat dari seragam mereka putih merah.

Adapun pendaftaran SMP yang dimulai hari ini akan di tutup hingga hari Sabtu tanggal 7 mendatang. (kim)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.