Sekolah Jurnalistik RPS, Berakhir

Bupati Tuban saat melepas tanda peserta pelatihan jurnalistik
Bupati Tuban saat melepas tanda peserta pelatihan jurnalistik

kotatuban.com – Sekolah jurnalistik yang dilakukan perkumpulan wartawan Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarty (RPS) dan bekerjasama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berakhir.

Berakhirnya kegiatan yang diawali dari awal tahun 2014 yang lalu tersebut ditandai dengan penutupan sekolah jurnalistik yang digelar di aula pertemuan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Senin (10/11).

Selain itu, acara penutupan tersebut dihadiri oleh Bupati Tuban, Fathul Huda, Kepala Dispora Kabupaten Tuban Sutrisno, Kepala Kemenag Kabupaten Tuban Abdul Wahib, Kabiro Humas dan CSR PT Semen Indonesia Hery Subagyo, Kepala Sekolah di Kabupaten Tuban, dan perwakilan siswa SMA se Kabupaten Tuban.

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda dalam sambutannya mengungkapkan, dasar dari diselenggarakannya kegiatan sekolah jurnalistik tersebut adalah mengamalkan salah satu fungsi press, yakni fungsi mendidik. Sehingga, para wartawan Tuban berusaha untuk mengamalkan ilmu yang dimiliki, yaitu ilmu tulis menulis.

”Fungsi mendidik inilah yang kali ini kita lakukan, selain fungsi kontrol dan fungsi menghimbur. Dan yang dilakukan RPS ini masih sebatas dasar. Sehingga, kami berharap kerjasama dengan Semen Indonesia ini bisa berlanjut lagi,” tandasnya.

Lebih lanjut, Khoirul Huda mengatakan, sekolah jurnalistik yang digelar RPS dengan SI tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat bagus baik dari pihak sekolahan maupuan para pelajar. Hal ini terbukti rencananya sekolah jurnalistik ini dilaksanakan di 32 sekolahan, dan persekolahan 30 peserta. Namun, RPS mengeluarkan lebih dari 1.000 sertifikat.

”Ini merupakan bukti bahwa sekolahan dan para siswa sangat antusias dalam mengikuti sekolahan jurnalistik ini. Dan kami berharap sekolah jurnalistik ini dapat terus berlanjut,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.