Selamatkan Tanggul RPS Tanam Pohon di DAS Solo

hpn 4kotatuban.com – Perkumpulan wartawan Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarty (RPS) melakukan kegiatan tanam pohon. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kamis (26/02) tersebut dalam rangka peringatan Hari Pres Nasional (HPN) tahun 2015.
Kegiatan dalam rangka hari jadi wartawan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husaien, Ketua DPRD Tuban Miyadi, dan pejabat dilingkungan pemerintahan Kabupaten Tuban. Selain itu, perwakilan perusahan yang ada di Tuban.
Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda dalam sambutanya mengungkapkan, pada setiap peringatan HPN, RPS selalu mengadakan kegiatan tanam pohon. Kali ini penanaman pohon dilakukan didaerah bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo. Dan kali ini tanam pohon kita laksanakan didaerah yang rawan benana.
”Kebomlati ini salah satu desa yang paling parah terancam oleh aliran Bengwan Solo. Bahkan, sebagian lahan Desa Kebomlati ini telah hilang tergerus air. Sehingga, tanam pohon ini kita laksanakan disini sebagai upaya kita untuk menyelamatkan wilayah yang ada di bantaran,” ungkapnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husaien dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat hari jadi kepada wartawan Tuban yang tergabung dalam RPS. Selain itu, Wabub Noor Nahar juga memberikan apresiasi kepada RPS yang telah perduli terhadap daerah yang rawn bencana.
”Saya sudah beberapa kali mengikuti acara HPN yang telah dilaksanakan RPS. Dan saya sangat mengapresiasi terhadap RPS yang telah peruli dengan lingkungan dan kepada masyarakat yang kurang beruntung. Terbukti dalam kegiatan ini juga ada santunan anak yatim. Saya juga berharap semua SKPD yang ada di Tuban dapat membantu program-program RPS,” tandasnya.
Dalam kegiatan HPN yang digelar RPS tersebut juga selain dilaksanakan tanam pohon, juga santunaan anak yatim piatu. Selain itu, dalam hari jadi wartawan tersebut juga dilaksanakan donor darah. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.