Semen Gresik Gelar Sertifikasi Tukang Bangunan

kotatuban.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan kompentensi tukang bangunan di Cilacap, PT Semen Gresik bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Tukang Bangunan.

Kegiatan yang bertajuk Edutrain Jago Bangunan, yang bertempat di Gedung Graha Pemuda Bercahaya pada tanggal 11 s.d 12 Desember 2017. Sejumlah 200 tukang bangunan turut berpartisipasi para acara tersebut.

Kepala Biro Penjualan Wilayah II Semen Gresik, Moch Agus Arif, menjelaskan pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi selama dua hari tersebut dinamakan Edutrain Jago Bangunan, merupakan apresiasi Semen Gresik kepada para tukang bangunan sebagai salah satu pelanggan.

”Kegiatan ini sangat penting karena dengan mendapatkan sertifikat melalui uji kompetensinya, akhirnya dapat meningkatkan daya saing mereka untuk memperoleh pekerjaan yang lebih baik dan berkelanjutan,” ungkanya.

Dengan berbekal sertifikasi resmi yang dikeluarkan oleh Lembaga Penyedia Jasa Konstruksi (LPJK) yang digandeng PT Semen Gresik, lanjut Agus Arif mengatakan, kompetensi tukang bangunan akan lebih dihargai. Sehingga diharapkan memberikan kemudahan untuk memperoleh pekerjaan, bahkan untuk bekerja di proyek skala besar sekalipun. Terlebih lagi, pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) juga akan mengancam mata pencaharian para tukang bangunan lokal bila mereka tidak dibekali dengan kompetensi dan sertifikasi.

Acara di Cilacap kali ini menutup rangkaian acara Edutrain Jago Bangunan yang dilakukan Semen Gresik selama tahun 2017. Sebelumnya, di tahun yang sama, Semen Gresik juga telah mengadakan acara sejenis di berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumbawa. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban