Semen Gresik Kuasai Pasar 65 Persen di Kalteng

kotatuban.com – Penjualan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan produk merk Semen Gresik di Area Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mengalami peningkatan. Hingga Oktober 2014 penjualan Semen Gresik untuk area Kalimantan Tengah meliputi Palangkaraya, Pulang Pisau, Kuala Pembuang, Waringin Barat dan Timur serta Gunung Mas mencapai 272 ribu ton dengan market share sebesar 65%.

Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia Bambang Djoko mengatakan, konsumsi semen di Kalimantan Tengah terus meningkat seiring dengan meningkatnya arus transmigrasi dari pulau Jawa ke Kalimantan Tengah. Perusahaan diuntungkan karena kepercayaan para transmigran terhadap brand  sewaktu di Jawa terus dibawa sampai ketempat transmigrasi. Selain itu saat ini pemerintah lagi gencar-gencarnya melakukan pembangunan infrastruktur seiring dengan pemekaran wilayah baru di Kalimantan Tengah.

”Kualitas menjadi konsentrasi kami, Kontraktor – kontraktor juga mempercayai produk kami, meskipun disini banyak pilihan merek, kami yakinkan kepada mereka bahwa Semen Gresik memiliki kualitas terbaik,” ungkapnya.

Menurutnya, Kalimantan Tengah sendiri hingga Oktober 2014 menyerap 11,5 persen dari seluruh kebutuhan semen di Pulau Kalimantan. Sedangkan, secara keseluruhan konsumsi semen di  Kalimantan periode Januari hingga Oktober  2014 mencapai 3,63 juta ton naik sebesar 1,7 % dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 3,57 juta ton. Kalimantan merupakan konsumsi semen tertinggi ketiga diluar Pulau Jawa setelah Sumatera sebesar 10,17 juta ton dan Sulawesi yang mencapai 3,64 juta ton. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.