Semen Indonesia “Hijaukan” Rembang

SI tanam mangrove di Rembang
SI tanam mangrove di Rembang

otatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk selain melakukan produksi semen, perusahaan milik negara tersebut juga bertekad untuk terus peduli terhadap lingkungan sekitar. Kepedulian lingkungan merupakan awal dari langkah perusahaan untuk terus tumbuh dan berkembang bersama warga masyarakat sekitar perusahaan.

Dalam rangka, memperingati hari Bumi dan Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2014, pemerintah propinsi Jawa Tengah menyelenggarakan penanaman pohon mangrove dipesisir pantai Banggi – Rembang Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut SI bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Rembang dengan menyumbang 10.000 batang pohon mangrove. Sedangkan, pada acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo.

Kepala Biro Bina Lingkungan Semen Indonesia, Slamet Mursidiarso, mengungkapkan, dalam kinerjanya SI berpegang teguh pada tiga pilar utama atau Triple Botom Line yakni Profit, Planet dan People. ”Hal tersebut terbukti perusahaan telah mengantongi predikat Proper Emas sebagai perusahaan yang mengedepankan aspek lingkungan,” ungkapnya.

Menurutnya, SI sebagai perusahaan milik negara sangat peduli terhadap lingkungan sekitar. Pasalnya, selain profit perusahaan juga memperhatikan lingkungan dan masyarakat. Untuk itu keselarasan dan keseimbangan alam terus dijaga demi kebaikan bersama.

”SI dalam pengembangannya di Rembang selalu bekerjasama dengan pemerintah daerah dan masyarakat Rembang. Harapan kedepan kehadiran perusahaan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Rembang dan bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah pada umumnya,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.