Seratus Dus Snack Misterius Ditemukan di Kuburan

Snack misterius itu kini dimankan di Mapolres Tuban
Snack misterius itu kini dimankan di Mapolres Tuban

kotatuban.com – Petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban menemukan sebanyak 102 dus yang berisikan snack atau makanan ringan. Snack tersebut ditemukan petugas kepolisian di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Perban, Kecamatan Tuban.

Makanan ringan dengan kemasan  berbagai ukuran tersebut diduga merupakan hasil kejahatan. Pasalnya snack tersebut tidak ada pemiliknya secara pasti. Kini jajanan tersebut diamankan di Polres Tuban untuk mencari siapa pemiliknya.

Dari informasi yang dihimpun kotatuban.com, penemuan jajanan di kuburan tersebut berawal dari petugas Sat Reskrim Polres Tuban saat melakukan patroli. Saat itu petugas curiga pasalnya terdapat banyak tumpukan kardus di dalam kawasan Kuburan di Kelurahan Perbon tersebut. Kemudian petugas melakukan pengecekan terhadap tumpukan kardus yang berada di pemakaman tersebut, dan ternyata tumpukan kardus itu berisi makanan ringan.

”Jajanan itu ditemukan anggota saat patroli diarea pemakaman Perbon. Kemungkinan itu hasil kejahatan karena tidak ada pemiliknya. Apalagi saat ini sudah mendekati hari raya,” terang, Kasat Reskrim Polres Tuban Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suharta, Sabtu (25/04).

Menurutnya, seratus kardus lebih makanan ringan tersebut terdapat berbagai merk makanan. Seperti Good Time, Nyam-nyam, dan Tim Tam itu yang dijaga seorang bernama Ariyanto.

”Saat dilakukan pemeriksaan, yang menjaga barang ini mengaku mendapatkan titipan dari orang Semarang. Namun yang bersangkutan tidak mengetahui secara pasti siapa pemilik barang itu,” ujar Suharta.

Adapun puluhan dus jajan makanan ringan yang ada di makam itu nalainya ditaksir mencapai sekitar Rp 30 juta. Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui pasti apakah puluhan jajan itu hasil kejahatan atau bukan.

”Kita masih melakukan penyelidikan apakah ini hasil kejahatan atau bukan. Bagi warga masyarakat yang pernah merasa kehilangan atau memiliki barang itu bisa langsung datang ke Polres Tuban,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.