Sering Memangsa Ternak, Ular Raksasa Ditangkap Warga

ularkotatuban.com– Seekor ular Phiton sepanjang 3 meter lebih, ditangkap warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban. Ular tersebut sebelumnya sempat muncul di sekitar pemukiman dan memangsa sejumlah hewan ternak milik warga setempat.

 

Menurut sang penangkap ular raksasa, Darmaji (42) warga setempat, belum lama ini ular serupa juga telah ditangkap karena ayam milik warga sering hilang tanpa jejak. Ular itu kemudian dijual karena jika dilepas takut akan membahayakan.

“Dalam bulan ini sudah dua kali mas, yang pertama malah lebih besar, tapi sudah saya jual,” kata Darmaji.

 

Sebelumnya beberapa warga yang tinggal di Dusun Krajan, Bektiharjo, mengaku seringkali kehilangan hewan ternak berupa ayam maupun bebek. Warga menduga hewan tersebut dimangsa luwak. Namun beberapa hari kemudian, seorang warga mendapati seekor ular raksasa sepanjang 3 meter  dengan berat di atas 10 kilogram masuk rumahnya. Mereka kemudian beramai-ramai menangkap ular tersebut.

“Rencananya ini mau saya jual di wisata pemandian Bektiharjo, biar jadi tontonan. Kemaren juga mau dibeli orang tapi mau disembelih tidak saya kasih, kasihan kalo disembelih,” terang Darmaji.

Karena ukuranya yang tidak biasa, ular tersebut juga menjadi tontonan warga sekitar yang penasaran. Bahkan beberapa pemuda nampak mengabadikan ular tersebut dengan berfoto selfie, dengan ular piton itu.  “Besar sekali mas, tidak menyangka disini masih ada ular sebesar ini,” kata Safuwan, warga Semanding. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.