SI Kembali Sabet Penghargaan

Dirut PT SI Dwi Soetjipto (dua dari kanan) tengah menerima penghargaan
Dirut PT SI Dwi Soetjipto (dua dari kanan) tengah menerima penghargaan

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, kembali memperoleh penghargaan. Kali ini, perseroan meraih The Best Indonesia Green Award 2014, untuk lima kategori sekaligus. Kategori tersebut adalah Penyelamatan Sumber Daya Air, Mengembangkan dan Menggunakan Energi Baru dan Terbarukan, Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, Mempelopori Pencegahan Polusi dan Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu.

Selain itu, Semen Indonesia dinilai tidak sekedar mengejar target perolehan keuntungan, namun tetap peduli terhadap pelestarian lingkungan dan konsistem,  menerapkan Tripple Bottom Line (Profit, People dan Planet) sebagai strategi untuk mencapai pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan.

Direktur Utama Semen Indonesia, Dwi Soetjipto mengatakan, bahwa perseroan sangat mengapresiasi pemberian penghargaan tersebut. Selain itu, perusahaan juga bangga dengan capaian perusahaan tersebut, serta akan meningkatkan prestasi tersebut dimasa mendatang. Pasalnya, jumlah penghargaan yang diperoleh perusahaan dari tahun ketahun terus meningkat.

”Jika tahun 2013 mendapatkan empat  penghargaan, maka di tahun 2014 mendapatkan lima penghargaan, dengan tambahan penghargaan untuk kategori Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu atas keberhasilan perusahaan mengolah Sampah Kota Menjadi Bahan Bakar Alternatif,” ungkapnya.

Menurutnya, perusahaan memiliki komitmen untuk menyelamatkan lingkungan, antar lain menggunakan sampah sebagai bahan bakar alternatif, melalui proyek refused derived fuel (RDF). Saat ini, perusahaan telah melakukan pengolahan sampah kota di TPA Ngipik Kabupaten Gresik, perusahaan berkontribusi bagi pengurangan limbah sampah sebesar 650 meter kubik atau 217 ton/hari. Selain itu, saat ini juga sedang dikembangkan untuk wilayah Bojonegoro, Tuban dan Lamongan.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kinerja korporasi di bidang lingkungan. Kedepan korporasi harus bisa meningkatkan pencapaian kinerja lingkungan agar dapat memberikan manfaat yang lebih baik,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.