SI Komitmen Jaga Perusahaan Ramah Lingkungan

Dwi Soetjipto bersama perwakilan dari Jepang
Dwi Soetjipto bersama perwakilan dari Jepang

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen akan terus memperhatikan kondisi keberlangsungan lingkungan dalam oprasionalnya. Selain itu, perusahaan semen milik negara tersebut terus mencari terobosan-terobosan atau inovasi yang berwawasan lingkungan.

Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Dwi Soetjipto, dalam sambutannya pada acara seremonial dimulainya pembangunan pembangkit listrik dengan memanfaatkan gas buang (Waste Heat Recovery Power Generation / WHRPG) di Gedung Auditorium Semen Indonesia, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Rabu (22/10) mengungkapkan, perseroan akan terus melakukan terobosan-terobosan untuk melakukan inovasi.

”Inovasi ini kita lakukan agar kita bisa bekerja berwawasan lingkungan. Selain itu, juga agar bisa melakukan penghematan. Sehingga, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diterimakan kepada masyarakat bisa lebih banyak,” terang, Dwi Soetjipto.

Menurutnya, seperti pembangunan pembangkit listrik tenaga buang yang akan dibangun tersebut merupakan upaya perseroan melakukan penghematan biaya indrustri. Selain itu, perusahaan juga memperhatikan lokasi bekas tambang, seperi dimanfaatkan untuk budidaya ikan atau untuk pengairan pertanian.

Bahkan, upaya yang dilakukan PT Semen Indonesia dalam mengelola lingkungan selama tiga tahun bertutur-turut mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

”Kita sadar bahwa industri semen itu merupakan industri yang bersinggungan secara langsung dengan lingkungan. Namun, kita akan selalu mengedepankan program kerja yang ramah lingkungan. Dan ini sudah dibuktikan, PT Semen Indonesia, Sehingga, kita bisa hidup berdampingan antara dunia industri dengan dunia pertanian,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.