SI Masuk Jajaran Terbaik IICD Top 50 Perusahaan Terbuka 2013

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menjadi salah satu di antara  perusahaan publik dengan tata kelola (governance) terbaik berdasarkan ASEAN Corporate Governance Scorecard. Penghargaan ini diberikan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) di Hotel Borobudur Jakarta.

Direktur Utama Semen Indonesia, Dwi Soetjipto, mengatakan, prestasi perseroan masuk jajaran perusahaan dengan tata kelola terbaik berdasarkan ASEAN Corporate Governance Scorecard membuktikan komitmen dan bukti nyata perusahaan mematuhi pedoman tata kelola. ”Prestasi ini membuktikan bahwa perseroan telah bertransformasi menjadi perusahaan multinasional yang memenuhi kaidah tata kelola global. Hal ini akan mendorong terwujudnya BUMN berdaya saing global sekaligus merupakan modal untuk menghadapi integrasi pasar ekonomi ASEAN pada 2015,” ungkapnya.

Menurutnya, penilaian tata kelola perusahaan oleh IICD ini juga meliputi aspek pemberian manfaat kepada para pemangku kepentingan, seperti keamanan produk bagi konsumen dan pemberdayaan masyarakat. Aspek transparansi juga menjadi salah satu poin vital di mana IICD mensyaratkan adanya pola komunikasi perusahaan ke publik yang terbuka.

”Salah satu indikatornya adalah keberadaan tim investor relation yang setiap saat bisa menyediakan informasi yang diperlukan terkait Semen Indonesia. Selain itu, keberadaan website perseroan yang menampilkan semua data dan informasi juga menjadi penilaian,” tandasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.