SI Safari Ramadan Bersama Warga Sekitar Pabrik Rembang

PT SI saat gelar buka bersama di Rembang
PT SI saat gelar buka bersama di Rembang

kotatuban.com-Melaui Program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Semen Indonesia (Peresero) Tbk menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Rembang dengan memberikan 4000 paket sembako serta 10.450 sarung kepada warga, dengan nilai bantuan yang disalurkan mencapai Rp 1,2 Milliar.

Road show Safari Ramadan Semen Indonesia dilaksanakan di lima Pondok Pesantren (PP) yaitu PP Al – Anwar, PP Al – Hamdulillah, PP Nurul-Huda, PP Al-Hikmah dan PP Roudlotul Tholibin dengan memberikan sarung sebanyak 10.450 buah. Sedangkan ke warga  sekitar pabrik Semen Indonesia di Rembang membagikan 4.000 paket sembako kepada 4000 Kepala Keluarga yang berada di Desa Kadiwono, Kajar, Pasucen, Trimbangan, Tegal Dowo, Suntri dan Dowan  masing – masing berupa beras sebanyak 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 kg dan 8  mie instan.

Kabiro Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Abimanyu mengatakan, kegiatan safari Ramadan mebupakan bagian dari komitmen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk untuk mensejahterakan masyarakat sekitar perusahaan, keberadaan perusahaan diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Rembang.

“Kegiatan Safari Ramadan ini merupakan program yang kami selenggarakan dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadan, program ini tidak saja dilaksanakan di Rembang, akan tetapi dilaksanakan disejumlah wilayah disekitar perusahaan yang kami miliki, dengan tujuan agar masyarakat juga merasakan manfaat keberadaan kami,” kata Abimanyu.

Dia menjelaskan, Pembangunan pabrik semen di Rembang akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bukan sebaliknya. Karena  kegiatan pembangunanan pabrik dan penambangannya hingga operasional dilaksanakan dengan prinsip berwawasan lingkungan. Pola penambangan yang eco mining akan dapat mencegah dan menanggulangi dampak negative dan mengembangkan dampak positif bagi lingkungan.

Kekhawatiran terhadap permasalahan kelangkaan sumberdaya air ( mata air, air tanah, telaga, sungai ) tidak akan terjadi dengan design penambangan dan cara penambangan yang berwawasan lingkungan.

“Pabrik baru tersebut juga akan memberikan kontribusi besar bagi perekonomian lokal melalui penyerapan tenaga kerja dan pembayaran pajak serta retribusi daerah. Selama masa pengerjaan proyek, jumlah tenaga kerja yang terlibat mencapai 3.817 orang. Adapun pasca-proyek, tenaga kerja yang terlibat mencapai 1.177 orang,” jelasnya. (kim)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.