Siapkan Tim Divisi Utama Persatu Mulai Seleksi Pemain

image
Tim Persatu saat bertanding

kotatuban.com-Peratu mulai melakukan seleksi pemain yang akan berlaga pada Divisi Utama. Dari 47 calon pemain akan diambil 25 pemain. Seleksi calon pemain tim Divisi Utama Persatu Tuban dilaksanakan di Stadion Lokajaya Tuban mulai Rabu (7/1).

Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni mengatakan, dari seluruh calon pemain yang akan mengikuti seleksi, hanya akan diambil 25 pemain, jumlah tersebut untuk mengisi pemain inti dan bangku cadangan.

“Seleksi ini merupakan awal, jadi mereka kami minta untuk bertanding, dan akan kami seleksi kemampuan setiap pemain,” kata Fahmi Fikroni.

Fahmi menjelaskan, managemen Persatu komitmen untuk mempertahankan pemain-pemain lokal. Dengan demikian sebagian pemain memang berasal dari Tuban, sementara hanya beberapa pemain saja yang dari luar, seperti Malang, Lamoongan, Bojonegoro, Tulungagung, Jombang Sumbawa maupun Kalimantan Tengah.

“Setelah seluruh posisi terisi, kita baru akan menggunakan pemain luar. Intinya kita maksimalkan putra daerah, baru kemudian yang dari luar. Namun begitu, kita tetap mengedepankan kemampuan masing.masing pemain di semua lini,” terang Fahmi.

Adapun untuk kriteria calon pemain yang direkomendasi bergabung dengan Tim Perssatu Tuban Divisi Utama, diantaranya, skill bagus, stamina bagus, loyalitas, perilaku baik, dan taat beribadah.

“Ini diperlukan, karena hal itu yang akan menjadi penentu, karena kita ingin pemain tidak melakukan hal yang buruk, seperti mengkonsumsi narkoba, dan lainnya” imbuh Fahmi. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.