Sidang Paripurna Ditunda, Wabup Kecewa

Wabup Noor Nahar
Wabup Noor Nahar

kotatuban.com-Wakil Bupti (Wabup) Tuban, Noor Nahar Husein menyatakan kekecewaanya terhadap sejumlah anggota dewan yang tidak hadir dalam rapat paripurna. Akibatnya, sidang paripurna dengan agenda Kesimpulan Badan Anggara (Banggar) dan kesepakatan bersama Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perioritas Plavon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2014 yang ahirnya batal dilaksanakan hari ini.

“Jelas kami kecewa, apalagi ini hari Sabtu, semua PNS libur. Dan seluruh SKPD juga telah hadir. Tapi banyak anggota dewan yang tidak hadir dan rapat dibatalkan. Padahal kami yang diundang dewan sudah mempersiapkan semuanya,” ujar Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein, Sabtu (12/7).

Wakil bupati juga menduga ketidakhadiran anggota dewan dalam apat paripurna kali merupakan kesengajaan. Sebab, Wabub sendiri mengetahui ada beberapa anggota dewan yang datang ke kantor dewan, namun, tidak ikut masuk ke ruang sidang maupun memberikan keterangan kehadiran (daftar absensi).

“Ada kesengajaan saya pikir, tadi saya melihat ada beberapa anggota dewan itu ada dan bertemu saya, tapi malah tidak masuk di ruang sidang, maunya apa itu,” kata Wabup tanpa menyebut nama anggota dewan yang dimaksut itu.

Dia berharap hal seperti itu tidak terjadi lagi agar seluruh agenda pemerintah maupun dewan perwakian rakyat dapat terlaksana tepat waktu.

”Kalau terlambat pemerintah dituding tidak serius mlah sekarang malah tidak hadir. Hal ini jangan terjadi lagi lah harapan kami,” imbuh Wabup. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.