SMAN 1 Kerek Berharap Bisa Buat Majalah Sekolah

Bersama PT SI, RPS ajarkan jurnalistik bagi siswa SMAN Kerek
Bersama PT SI, RPS ajarkan jurnalistik bagi siswa SMAN Kerek

kotatuban.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kerek berharap dapat mendirikan majalah sekolah. Hal tersebut menyusul para siswa SMAN 1 Kerek mendapatkan pelatihan jurnalistik dari sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarty (RPS) yang bekerjasama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Kerek, Saiful Huda saat membuka acara sekolah jurnalistik. Menurutnya, hingga kini sekolahan yang berada diring satu PT SI tersebut belum memiliki majalah sekolah atau media sekolah lainnya. Sehingga, dengan adanya pelatihan jurnalistik tersebut diharapkan pada tahun ajaran 2014/2015 SMAN 1 Kerek dapat membuat majalah sekolah sendiri.

”Pada tahun ajaran 2014/2015 kami berharap, SMAN 1 Kerek dapat membuat majalah sekolah sendiri,” ujar Saiful Huda.

Sehingga para siswa diharapkan dapat serius dalam mengikuti pelatihan jurnalistik yang diberikan oleh para wartawan tersebut. Selain itu, ilmu jurnalistik dapat memicu minat siswa untuk lebih rajin membaca. ”Kunci untuk bisa menulis dengan bagus itu salah satunya dengan banyak membaca,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Ronggolawe Press Solidarty (RPS), Khoirul Huda dalam sambutannya mengungkapkan, RPS siap membantu para siswa jika ingin memahami dan mengerti tata cara dan kerja wartawan. Selain itu, dalam pelatihan ini para peserta akan diajari bagaimana cara wawancara, menulis berita, dan berbagai teori membuat berita. ”Jadi disini para siswa tidak hanya diberikan teorinya saja. Namun, juga diajarkan praktik nulis berita saja,” pungkasnya. (duc)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.