Sumur Koro Tidak Ada Masalah

kotatuban.com – PT Semen Gresik (Persero) Tbk memastikan sumur milik warga Dusun Koro, Desa Pompongan, Kecamatan Merakurak tidak ada masalah. Debit air milik warga juga tidak ada permasalahan yang diakibatkan oleh kegiatan pertambangan SI.

Kasi Binling pT SG, Heri Kurniawan
Kasi Binling pT SG, Heri Kurniawan

Kabag Humas PT Semen Gresik, Herry Soebagyo didampingi Kasi Bina Lingkungan Semen Gresik, Heri Kurniawan, saat ditemui kotatuban.com, setelah aksi warga Dusun Koro, Senin (3/3) mengungkapkan, menurut penelitian yang dilakukan oleh Litbang PT Semen Gresik,  debit sumber mata air yang ada di Dusun Koro tidak ada masalah, seperti apa yang dikeluhkan oleh warga. ”Untuk memastikan hal itu kan harus ada penelitian lebih dahulu,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk permasalahan tenaga kerja, selama ini Semen Gresik dengan anak perusahaannya selalu mengutamakan warga ring 1. Bahkan, saat ini hampir 80 persen tenaga kerja baik yang non skill maupun skill mayoritas warga ring 1. Jika perusahaan diharuskan untuk menyerap semua tenaga kerja, pasti perusahaan tidak akan mampu. Sebab, pekerjaan di dalam perusahaan terbatas.

”Perusahaan, tidak mungkin mampu menampung semua masyarakat pencari kerja. Sehingga, perlu kerja sama antara stekholder, masyarakat, dan perusahaan untuk menciptakan peluang kerja,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekitar 30 orang warga Dusun Koro, Desa Pompongan, Kecamatan Merakurak yang tergabung dalam Barisan Warga Koro Bersatu (Barwatu) melakukan aksi ujuk rasa, Senin (3/3). Aksi tersebut dilakukan di lahan tambang atau Cruiser yang berada di Desa Pompongan. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.