Suparni Resmi Jadi Dirut PT SI

image

kotatuban.com – Akhirnya, Suparni ditetapkan menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, yang sebelumnya Suparni menjadi pelaksana tugas (Plt) Dirut Semen Indonesia menggantikan Dwi Soejipto yang saat ini menjabat sebagai Dirut Pertamina.

Penetapan Suparni sebagai Dirut perusahaan semen plat merah tersebut disepakati padaRapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, yang diselenggarakan pada, Jumat (23/01) di Jakarta. Pada RUPSLB tersebut menetapkan Suparni menjadi Dirut Semen Indonesia menggantikan Dwi Soejipto.

Selain itu, dalam RUPSLB tersebut juga ditetapkan enam orang menjadi Direktur, yakni Ahyanizzaman, Suharto, Amat Pria Darma, Gatot Kustyadji, Johan Samudra, dan Rizkan Chandra. Dalam RUPSLB tersebut juga ditetapkan susunan dewan komisaris, sebagai Komisaris Utama adalah Mahendra Siregar, Komisaris Independen adalah Hadi Waluyo dan Muchammad Zaidun. Selain itu, sebagai Komisaris Achmad Jazidie, Marwanto Harjowirjono, Wahyu Hidayat, dan Sony Subrata.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk merupakan Holding Company dari PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa dan Thang Long Cement Vietnam dengan kapasitas terpasang pada tahun 2014 sekitar 31,8 juta ton semen per tahun, serta penguasaan pasar domestik pada kisaran 43 persen.  (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.