Tahun Baru, Wisatawan Boom Naik 500 Persen

Tahun baru, pantai Boom Tuban ramai dikunjungi wisatawan lokal amupun luar daerah
Tahun baru, pantai Boom Tuban ramai dikunjungi wisatawan lokal amupun luar daerah

kotatuban.com – Pantai Boom menjadi salah satu alternatif destinasi wisata di Kabupaten Tuban. Sehingga, wisata pantai yang memang terkenal dengan keindahan dan panorama alamnya ini menjadi salah satu tujuan wisatawan Tuban dan sekitarnya. Apa lagi saat liburan awal tahun seperti saat ini, pantai yang berada tak jauh dari alun-alun Tuban ini dipenuhi oleh pengunjung.

Tidak hanya warga Tuban saja yang meluangkan waktu untuk menikmati keindahaan pantai yang berada di Keluarahan Kutorejo, Kecamatan Tuban tersebut. Namun, banyak juga warga dari luar Tuban seperti Lamongan, Bojonegoro, dan dari berbagai daerah lainnya yang berlibur ditempat ini.

Varida, salah satu pengunjung Pantai Boom asal Lamongan, mengaku bahwa dirinya berlibur di Boom bersama dengan keluarganya. Dia mengaku baru pertama kalinya mengunjungi Pantai Boom ini. ”Ya, ke tempat ini bareng-bareng keluarga untuk berlibur. Dan penasaran saja dengan Pantai Boom,” ungkap ibu satu anak tersebut kepada kotatuban.com, Rabu (1/1).

Lebih lanjut Varida mengatakan, berwisata di Boom enak, selain pemandangannya bagus tempatnya juga enak. Selain itu, tempat ini juga banyak fasilitas permainan untuk anak-anak. Permainan yang tersedia seperti ayunan, air mancur, tempat berseluncur, dan berbagai permainan yang lainnya. ”Tiket masuknya juga murah, hanya Rp 2 ribu saja per orang,” tandasnya.

Tepisah, Kepala UPTD Tempat Wisata Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Heru Pramono saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengungkapkan, pada hari libur awal tahun 2014 ini kenaikan pengunjung di Pantai Boom sangat signifikan, yakni hingga 500 persen dibandingkan dengan hari biasa. ”Hari ini ada sekitar 2.000 lebih pengunjung di Pantai Boom. Kalau hari biasa paling hanya sekitar 200an pengunjung,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

1 Comment

  1. Mantaap rek semoga ke depan PEMDA TUBAN lebih mengembangkan obyek2 wisata di tuban yang lebih baik ,yang dapat mendatangkan pendapatan daerah dan mengurangi pengangguran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.