Tangkap Penjarah Kabel, Satpam Kerahkan Anjing

30 des satpam(1)kotatuban.com – Empat orang Satuan Pengamanan (Satpam) salah satu perusahaan di Kabupaten Tuban berusaha menangkap empat orang pencuri kabel pembangkit listrik, Selasa (30/12). Bahkan, dalam usaha penangkapan tersebut terjadi duwel dan adu pukul.

Dalam penangkapan tersebut para petugas pengamanan perusahaan tersebut berhasil menangkap tiga kawanan pecuri kabel listrik tersebut, dan satu pencuri berhasil kabur. Tak lama kemudian satu regu Satpam mendatangi tempat kejadian perkara dan membawa dua ekor anjing peelacak untuk melacak keberadaan pencuri yang berhasil kabur.

Dua ekor anjing pelacak itu masing masing Jenis anjing Belgian Malinois dan satu ekor anjing pelacak jenis red velvet. Dalam melacak, kedua anjing itu berhasil melumpuhkan seorang pencuri saat sedang bersembunyi di balik mobil saat kepergok petugas pengaman pabrik.

”Alhamdulilah dari penangkapan itu, tidak ada anggota security kami yang mengalami luka, saat duel melawan pencuri yang berusaha melawan karena aksinya kepergok petugas keamanan,” kata Edi Siswanto, selaku Chief Security disalah satu perusahaan di Tuban.

Aksi penangkapan kawanan pencuri kabel yang dilakukan security perusahaan tersebut adalah simulasi yang dipamerkan setelah upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang ke 34, tahun 2014.

Sedangkan, upacara HUT Satpam ke 34 tersebut diselenggaran dihalaman belakang Mapolres Tuban. Selain itu, peringatan HUT Satpam tersebut dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Tuban, dan para tokoh agama. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.