Tanpa Sokongan APBD Persatu Tetap Optimis

Skuot Persatu saat latihan
Skuot Persatu saat latihan
kotatuban.com-Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni optimis, Persatu Tuban tetap dapat berkompetisi tanpa dukungan dana Anggaaran Pendapatan dan Belanja Daaerah (APBD), Kabupaten Tuban.

Sepeti diketahui, tim kebanggaan Ronggomania itu telah lolos di kasta baru yakni Divisi Utama. Dengan demikian, sokongan dana APBD yang sebelumnya diterima tim tersebut melalui Pos anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, juga akan dihentikan.

“Kami yakin, tanpa dukungan APBD tetap dapat berkompetisi, karena memang perjuangan sebelumnya untuk mencapai Kasta Divisi Utama, memang ini konsekuiensinya,” kata Fahmi Optimis.

Dia mengatakan, saat ini tengah fokus menggandeng sponsor yang berasal dari perusahaan-perusahaan yang ada di Tuban, diantaranya perusahaan semen dan perusahaan lainiya yang ada di kabupaten tersebut.

“Kami sudah mengajukan sponsor ke beberapa perusahaan, kami yakin perusahaan itu mau mendukung kami,” Terang Fahmi.

Diakui Fahmi, dana untuk sepakbola memang tidak sedikit, namun demikian aturan yang ada membuat Persatu Tuban harus mulai mandiri tanpa APBD, salahsatunya adalah menggandeng sponsor sebagai sumber dana untuk keberlangssungan Persatu Tuban.

“Dananya memang tidak sedikit, makanya kita akan cari sponsor sebanyak-banyaknya. Soal jumlah maasing-masing sponsor kita sesuaikanlah berapa kemampuanya,” katanya. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.