Tebang Pohon Bakal Dikenai Sanksi

Bupati Tuban Fathul Huda
Bupati Tuban Fathul Huda

kotatuban.com– Dalam waktu dekat warga Tuban harus berhati-hati jika ingin menebang pohon. Sebab, Pemkab Tuban bakal menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait masalah tersebut. Bahkan, dalam Perbup itu dimungkinkan ada sanksi tegas jika menebang pohon sembarangan

“Kami sudah minta Pak Wabup (Noor Nahar) untuk membuat konsep Perbup masalah aturan penebangan pohon,” tegas Bupati Tuban, Fathul Huda, saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan energi listrik di PT Semen Gresik, Tuban, Rabu (22/10).

Ditambahkan bupati, pihaknya berharap Tuban menjadi kota yang hijau dan asri, meski sarat industri. Untuk mewujutkan itu, semua pihak harus menjadikan Tuban, hijau, termasuk PT Semen Indonesia.

“Tuban itu, satu-satunya kota kecil yang banyak industrinya, tapi, mendapatkan penghargaan Adipura Kencana. Ini harus terus kita pertahankan,” terang Bupati Fathul Huda.

Bupati juga meminta agar PT Semen Indonesia, atau PT Semen Gresik maupun industri yang ada di Tuban harus tetap menjadikan program penghijauan menjadi salah satu program utamanya. “Industri di Tuban harus mengedepankan ramah lingkungan. Sehingga, Tuban tetap hijau dan asri, meski bertebaran industrialisasi,” terang mantan Ketua NU Cabang Tuban itu.

Bupati Tuban berangan-angan, agar jalan-jalan di Tuban kiri-kanan rindang seperti jalan masuk ke lapangan golf. Untuk mewujutkan hal itu, selain harus ada penghijauan di kanan-kiri jalan, juga harus ada aturan penebangan pohon, biar tidak sembarangan melakukan penebangan.

“Kalau kanan-kiri jalan di Tuban seperti jalan masuk lapangan golf, saya yakin Tuban akan sejuk dan hijau,” tambah Bupati Fathul Huda. (*)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.