Tebing Bekas Tambang Longsor Timpa Warga Tewas Seketika

kotatuban.com-Lokasi bekas tambang galian pasir kuarsa di tepi jalan, Dusun Nggaloh, Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Tuban longsor. Satu orang warga yang saat kejadian sedang berada di bawahnya tewas akibat tertimpa material batu dari tebing setinggi kurang lebih delapan meter.

“Kejadian sekitar pukul tiga sore tadi, saat ini kami bersama tim bekerja sama dengan pihak Kepolisian setempat sedang ngecek lokasi,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono, melalui sambungan ponselnya, Senin (2/3).

Menurut Joko, kejadian yang menewaskan seorang warga yang bernama Siti Munzroh (29) warga setempat itu saat korban sedang membeli baso keliling yang sedang berhenti di pinggir jalan dekat tebing bekas tambang. Tanpa diduga sebelumnya bongkahan batu dan material bekas tambang kuarsa longsor dan jatuh menimpa korban, akibatnya korban langsung tewas di lokasi.

“Korban meninggal karena tertimpa material longsoran, tadi juga sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan langsung dievakuasi bersama warga,” terang Joko.

Belum diketahui pasti penyebab longsornya tebing bekas tambang itu. Namun diduga longsornya tebing bekas tambang akibat hujan yang sebelumnya mengguyur daerah tersebut sehingga merubah tekstur tanah menjadi lembek. Apalagi saat kejadian cuaca masih gerimis.

“Kami bersama pihak kepolisian masih menyelidiki apa penyebabnya, jika memang masih berpotennsi rawan kami himbau warga tidak mendekat disekitar lokasi,” katanya.

Joko menambahkan, hujan diprediksi masih akan terus terjadi. Untuk itu warga tetap diminta waspada terutama saat berada disekitar lokasi yang rawan.  Sebab hujan deras bisa saja menggerus tebing dan menyebabkan longsor kembali.

“Kita tidak mau hal ini terulang, untuk itu kami himbau warga tetap waspada, jangan mendekat lokasi terutama saat hujan deras,” himbau Joko. (kim).

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.