Tekan Golput TPS Sediakan Doorprize

golputkotatuban. Com- Banyak cara yang digunakan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk menarik minat pemilih agar menggunakan hak pilihnya pada pemilihan presiden (Pilpres), Rabu (9/7). Salah satunya adalah menyediakan hadiah kepada pemilih yang datang ke TPS.

Cara unik itu dapat ditemui di TPS 5 Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Panitia pemungutan suara sengaja menyediakan hadiah untuk menekan angka golput di wilayah setempat.

“Ini sengaja menyediakan hadiah, supaya yang datang bisa semakin semangat,” kata Ketua KPPS TPS 5 Desa Jenggolo, Abdul Mu’thi, kepada sejumlah wartawan yang mendatangi lokasi.

Beragam hadiah yang disediakan untuk masyarakat, mulai dari kaos, panci, buku, dan topi untuk petani. Hadiah ini sengaja digantung di dalam TPS untuk menarik minat masyarakat.

Doorprize atau hadian yang kita undi ini menggunakan dana sosial dari Gapoktan,” kata Abdul Mu’thi.

“Dan memang benar, masyarakat terlihat lebih semangat untuk mencoblos dan menyalurkan pilihannya,” lanjut Mu’thi, menjelaskan.

Rencananya, hadiah-hadiah ini akan diundi setelah proses pemungutan suara selesai. Sebelumnya, para pemilih mendapatkan nomer undian sejak datang ke TPS pagi tadi.

“Kita akan mengundi setelah penghitungan suara selesai, kita berharap Pilpres ini akan menjadikan Indonesia lebih baik,” tandasnya.

Di TPS ini jumlah DPT sebanyak 348 pemilih dengan jumlah pemilih yang hadir 270 orang. “Ya senang, jadi semangat mencoblos,” kata salah satu warga setempat sasaat sebelum menggunakan hak pilihnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.