Tembok Penahan Gelombang Jebol, Rumah Warga Terancam

kotatuban.com – Beberapa rumah warga di pesisir laut yang berada di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar terancam terkena terjangan ombak air laut. Pasalnya, tembok penahan gelombang jebol akibat terjangan ombak besar dalam beberapa hari terakhir.

Tembok yang jebol itu mengancam salah satu rumah warga milik Heri (60) warga desa setempat. Pasalnya, tanggul penahan gelombang dibelakang rumahnya mengalami jebol akibat diterjang tingginya gelombang air laut.

”Tembok penahan gelombang air laut jebol karena tidak kuat menahan gelombang air laut yang cukup besar, karena beberapa hari ini cuaca cukup extreme,” terang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Joko Ludiono, Kamis (24/05).

Menurutnya, tembok yang jebol mengakibatkan tanah di belakang rumah warga longsor. Serta membahayakan rumah dikarenakan gelombang air laut yang masuk melalui celah tembok yang jebol mencapai kurang lebih 7 meter .

”Saat ini BPBD Tuban sudah koordinasi dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Kecamatan Bancar dan Desa setempat,” ungkap Joko Ludiono.

Selain itu, tim BPBD Tuban juga sudah turun dilokasi kejadian untuk memastikan kondisi aman. Serta terus memantau perkembangan di sekitar lokasi agar terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

”Kita memperbaiki secara darurat agar tidak membahayakan masyarakat, dan masih menunggu hasil darikomunikasi kita dengan BBWS,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban