Terima Penghargaan Orang Tua Iqbal Menangis

kotatuban.com –  Duka mendalam masih terasa saat pemberian penghargaa kepeda almarhum Iqbal Rodho Novian, atlet bulu tangkis asal Desa Besowo, Kecamatan Jatirogo. Almarhum meninggal usai bertanding di Gor RanggaJaya Tuban dalam helatan Porkab 2016 beberapa waktu lalu. 

Penganugerahan pengharaan terbaik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban itu berbarengan malam resepsi Hari Jadi Tuban (HJT) me 723 yang digelar di Pendopo Kridha Manunggal, Tuban, Sabtu (12/11).

Diketahui, Iqbal meninggal dunia diduga karena tersengat aliran listrik usai bertanding di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban.

Best Achievement Award untuk Iqbal, diberikan langsung Bupati Tuban, Fathul Huda, yang disaksikan ratusan undangan dan diterima langsung orang tua Iqbal. 

“Yang jelas saya bangga dengan Iqbal anakku. Saya juga terimakasih kepada KONI kepada anakku selama ini,” kata Parjono, ayahanda almarhum Iqbal usai menerima penghargaan sambil menaban rasa haru. 

Tidak seperti suaminya yang terlihat tegar, Tasriah, yang merupakan Ibunda Iqbal terlihat tidak berhenti menangis. Bahkan sejak nama anaknya diumumkan oleh pembawa acara menerima penghargaan terbaik di Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis.

“Iya saya teringat Iqbal, yang jelas kami orang tua juga bangga dan mendoakan yang terbaik,” kata Tasriah, sambil mengusap air mata menggunakan sapu tangan.

Kedua orang tua Iqbal mengaku sudah mengikhlaskan kepergian sang anak tercinta. Mereka berharap, Cabor Bulu Tangkis di Kabupaten Tuban bisa semakin diperhatikan, berprestasi, dan semakin berjaya. 

“Semoga bulu tangkis lebih diperhatikan dan terus maju. Kejadian yang menimpa Iqbal semoga itu yang pertama dan terahir,” doa kedua orang tua Iqbal sambil menahan rasa haru. (yit

PEDOMAN KOMENTAR

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.