Terminal Wisata Juga Sepi

Terminal wisata Kebonsari lengang
Terminal wisata Kebonsari lengang

kotatuban.com – Memasuki Bulan Ramadan terminal Wisata Kebonsari, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban tampak sepi, tidak seperti pada hari-hari biasanya. Pada hari biasa terminal wisata tersebut banyak dikunjungi para peziarah, yang akan berziarah ke makam Sunan Bonang.

Pantauan kotatuban.com dilapangan, Sabtu (28/06), tak tampak satupun kendaraan yang parkir di terminal tersebut. Padahal pada hari-hari bisa terminal tersebut tidak pernah sepi kendaraan para peziarah makam Sunan Bonang. Kondisi tersebut juga diperparah dengan sepinya becak yang mangkal ditempat tersebut. Bisanya, ratusan becak mangkal di terminal tersebut untuk mengangkut para peziarah.

”Memasuki bulan puasa gini terminal ini sepi, karena peziarah ke makam Sunan Bonang juga sepi. Sehingga membuat terminal ini juga sepi. Karena sepi para tukang becak yang biasa mangkal disini juga banyak yang libur. Selain tukang becak, toko dan warung ditempat ini juga banyak yang tutup,” terang, Teguh salah satu pemilik toko di terminal wisata tersebut.

Hal senada juga dikatakan tukang becak yang mangkal di Terminal Wisata Kebonsari, Parno. Menurutnya, saat ini di Terminal Wisata Kebonsari sudah sepi peziarah. Sehingga, para tukang becak yang biasa mangkal ditempat tersebut banyak yang libur. Saat ini tukang becak yang masih mangkal ditempat tersebut tidak lebih dari 20 becak. Padahal, sebelumnya ratusan becak yang mangkal.

”Saya masih mangkal disini untuk melayani penumpang. Ya ada satu dua orang yang minta diantarkan ke makam Sunan Bonang,” pungkasnya. (duc)

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.