Tes CPNS, Dijadwalkan Minggu Pertama November

kotatuban.com-Pelaksanaan ujian rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban, dijadwalkan awan November mendatang. Kepastian itu didapat Badan Kepegawaian Daerak (BKD) Tuban setelah rapat koordinasi  dengan BKD Provinsi Jawa Timur. Dalam rapat itu diputuskan tes CPNS akan dilaksanakan di Tuban pada awal bulan Nopember mendatang.

Meski demikian, pihak BKD belum bisa memberikan pengumuman secara detail, termasuk tanggal pelaksanaan. Hanya saja yang pasti tes CPNS menggunakan sistem computerisasi, Computer Asistant Tes (CAT).

“Untuk tanggal kami masih menunggu, yang pasti awal November, minggu pertama,” ujar Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat Pegawai Negeri, BKD Tuban, Suranto Basuki.

Dia menjelaskan, jadwal tersebut lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, yakni Desember mendatang. Hal tersebut dimungkinkan karena pelaksanaan ujian, yang semula akan dipusatkan di Surabaya, ahirnya dipindah dan dilaksanakan di Kabupaten Tuban sendiri.

“Seperti yang kami sammpaikan sebelumnya, ujian batal dilaksanakan di Surabaya karena daerah sendiri yaang akan melaksanakan tes itu,” jelasnya.

Sebelum pelaksanaan ujian, pihak BKD akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada peserta. Surat itu akan diberikan kepada seluruh pelamar yang mengirimkan berkas baik yang  lolos maupun tidak lolos verifikasi. Surat itu akan dikirim setelah proses verifikasi berkas lamaran tuntas.

“Lolos atau tidak, akan kami berikan surat balasan,” sambung Basuki.

Adapun dalam surat balasan itu, akan mencantumkan undangan untuk melaksanakan tes, nomer peserta dan jadwal pelaksanaan tes. Surat balasan ini selanjutnya akan dikirimkan ke masing-masing pelamar melalui pos sebagaimana pelamar sebelumnya mengirimkan berkaas mereka ke BKD.

Untuk diketahui pelamar CPNS di Kabupaten Tuban, yang mengirimkan berkas sebanyak 3.004 pelamar, dan telah dinyatakan lolos sebanyak 2.079 sementara 660 dinyatakan gugur karena berkas persyaratantan tidak memenuhi syarat (Tidak lengkap), dan tersisa 265 berkas mengunggu diverifikasi ulang. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.