Tiga Kecamatan Nunggak PPB-P2

Rapat evaluasi dan penyerahan intensif PBB
Rapat evaluasi dan penyerahan intensif PBB
kotatuban.com – Tiga kecamatan di Kabupaten Tuban belum melunasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Tiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Jenu, Tuban, dan Kecamatan Semanding, Rabu (17/12).

Ketua Tim Insentifikasi PAD Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, mengungkapkan, bahwa sebagaimana dituangkan dalam APBD Tahun anggran 2014, Penerimaan PBB-P2 ditargetkan sebesar 21.636.104.396 rupiah, sampai dengan 30 Nopember 2014 telah direalisasikan sebesar 21.448.160.890.95 atau 99.13 Persen. Ada 17 Kecamatan yang telah Lunas 100%, yang masih belum lunas ada 3 Kecamatan yaitu Tuban, semanding dan Jenu.

”Bagi yang belum lunas maka diharapkan sisa waktu 2 minggu dapat lunas 100% dengan melakukan pemungutan dilapangan dan segera disetor ke Bank Jatim,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husain mengungkapkan, dalam rangka pencapaian sasaran dan target peningkatan PAD termasuk PBB-P2, mengharapkan agar diimbangi dengan peningkatan pelayanan yang lebih baik kepada para wajib pajak. Hendaknya Camat, Kepala Desa dan Lurah ditekankan agar setiap pengurusan PBB-P2 dilarang membebani masyarakat wajib pajak dengan biaya-biaya diluar ketentuan karena masing-masing desa telah memiliki anggaran rutin dalam APB-Desa.

”Terhadap, PBB-P2 yang sudah dibayar oleh wajib pajak harus segera disetor ke Bank Jatim. Jangan sampai nyantol di petugas pemungut, ini merupakan amanat yang nantinya akan digunakan untuk membiayai Pembangunan di Kabupaten Tuban. Jika ada penyalahgunaan dalam penyetoran pembayaran PBB-P2 akan diperiksa oleh Inspektur,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.