Tiga Siswa Asal Tuban Terpilih Jadi Tim Paskibraka

kotatuban.com – Perstasi membanggakan disabet oleh tiga siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Kabupaten Tuban. Pasalnya, ketiga siswa tersebut terpilih menjadi tim Paskibraka pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Ketiga siswa berprestasi tersebut adalah Nina Adiningtyas, Afidhotul Mahfudhoh dan Mochamad Arif Rahman.

Ketiganya merupakan putra-putri terbaik yang akan mewakili Kabupaten Tuban untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Nina Adiningtyas dari SMAN 1 Tuban terpilih mewakili Provinsi Jawa Timur menjadi Paskibraka Nasional di Istana Merdeka untuk bulan Agustus mendatang. Sedangkan Afidhotul Mahfudhoh, siswi SMAN 1 Rengel dan Mochamad Arif Rahman, siswa SMAN 1 Tuban akan menjadi tergabung tim Paskibraka Provinsi Jawa Timur.

”Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada anak-anak kita yang berprestasi ini. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi yang lain bahwa kita mampu bersaing di tingkat regional dan Nasional,” ungkap Bupati Tuban Fathul Huda saat menerima kunjungan mereka di komplek Pendopo Krido Manunggal, Jumat (20/07).

Bupati Huda menghimbau kepada Disparbudpora Tuban beserta tim pendamping untuk selalu mendamping dan memperhatikan kondisi fisik dan mental Nina dan kawan-kawan. ”Harus dipersiapkan dan dibina dengan baik mental dan fisiknya,” imbuh Bupati.

Lebih lanjut, Bupati dua periode ini menginstruksikan perlu adanya paguyuban bagi Paskibraka dan alumni Paskibraka. Paguyuban tersebut akan wadah pengembangan dan aktualisasi diri bagi anak-anak yang berpotensi dan memiliki minat di bidang Paskibraka.

Selain itu, menjadi forum komunikasi, sharing pengalaman dan ilmu tentang Paskibraka dari senior kepada junior. Sehingga program regenerasi Paskibraka di Bumi Wali dapat terus dilakukan dan ditingkatkan.

”Saya berharap amanah yang diberikan benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena tidak ada pernah ada seseorang terpilih menjadi Paskibraka Nasional maupun Jawa Timur sampai dua kali, jadi harus benar-benar bersungguh-sungguh menjalankan amanah tersebut,” terang Bupati.

Sementara itu, Nina Adiningtyas dan kedua temannya merasa bersyukur dan bangga karena bisa membawa nama Kabupaten Tuban di tingkat Nasional dan Provinsi. “Kami bersyukur dan bahagia dapat membanggakan orang tua, sekolah serta mewakili Kabupaten Tuban,” ungkap Nina.

Perempuan yang bercita-cita menjadi Polisi ini, berharap dapat terpilih menjadi Tim Delapan Paskibraka Nasional dan menjadi pembawa baki ketika Upacara HUT RI ke-73 di Istana Merdeka, Agustus mendatang. Harapan yang sama untuk menjadi Tim Delapan Paskibraka Provinsi Jawa Timur juga diungkapkan Afid dan Arif. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban