Tim Reaksi Cepat Siap Hadapi Bencana Alam di Tuban

Tim Reaksi Cepat BPBD Tuban
Tim Reaksi Cepat BPBD Tuban
kotatuban.com – Tim reaksi cepat Kabupaten Tuban melakukan apel kesiapan untuk menghadapi bencana alam. Apel kesiapan tersebut dilaksanakan di Alun-alun Tuban, Senin (15/12).

Pantauan kotatuban.com dilapangan, gelar apel pasukan tim reaksi cepat tersebut diikuti sekitar 600 personil dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, PMK, PMI, dan pecinta alam. Selain itu, apel tim reaksi cepat untuk penanggulangan bencana alam tersebut juga diikuti beberap perusahaan yang ada di Tuban, seperti Semen Indonesia, Holcim, JOB PPEJ, dan beberapa perusahaan lainnya.

”Apel gelar pasukan ini diikuti sekitar 600 personil dari berbagai instansi, selain itu juga ada sekitar 100 unit kendaraan, baik berupa truck, pick up, ambulance, motor, dan kendaraan jenis lainnya juga ikut apel sebagai persiapan untuk menghadapi bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam di Tuban,” terang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono saat ditemui kotatuban.com seusai acara tersebut.

Menurutnya, apel tersebut bertujuan untuk mengkoordinasikan dan komunikasi terkait tugas-tugas dari masing-masing tim. Sehingga, nantinya jika terjadi bencana alam tidak terjadi tumpang tindih tugas dan pekerjaan antar tim.

”Jadi semua tim nantinya memahami tugas masing-masing, misalnya jika terjadi bencana alam tugas TNI dan Polri evakuasi korban, BPBD menyiapkan tenda darurat untuk korban, dan berbagai tugas lainnya,” ujar mantan camat Grabakan tersebut. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.