Tingkatkan Mutu Pendidikan, SI Gelar Kuliah Umum Bagi Kepala Sekolah dan Guru

Sekolah binaan PT SI dapat bantuan
Sekolah binaan PT SI dapat bantuan

kotatuban.com – Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) senantiasa aktif melakukan pembinaan ke beberapa sekolah, guru, dan siswa di sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban.  Berbagai kegiatan telah dilakukan, mulai dari pelatihan bagi guru dan siswa, pemberian beasiswa maupun seminar /ceramah umum.

Hari ini, Sabtu (1/3), PT Semen Indonesia kembali menyelenggarakan  kuliah umum dengan tema “Pendidikan berbasis karakter dalam proses pembelajaran dan relevansinya dengan implementasi Kurikulum 2013”, dengan narasumber Kepala Badan Pengembangan SDM Pendidikan & Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd di Gedung Graha Sandiya.

Pada kesempatan tersebut, Semen Indonesia mengundang kurang lebih 1.500 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru se Kabupaten Tuban.

”Kami sangat mendukung penuh dalam peningkatan mutu pendidikan. Untuk itu peranan kepala sekolah dan guru sangat penting dalam membentuk karakter siswa. Sehingga, kami menggelar acara ini,” ujar Direktur Utama Semen Gresik, Ir. Gatot Kustiyadi, Msi dalam sambutannya.

Menurut Ir. Gatot Kustiyadi , pendidikan berbasis karakter yang dibangun bukan hanya karakter berbasis kemuliaan diri semata. Namun, secara bersamaan membangun karakter kemuliaan sebagai bangsa.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan kepala sekolah dan guru dapat memberikan pola pengajaran yang bagus bagi siswa. Sehingga kedepan siswa memiliki SDM yang unggul dengan daya saing yang tinggi ditingkat global.

”SI bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Tuban dan masyarakat berkomitmen akan memajukan pendidikan yang ada di Tuban,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.