Tingkatkan Pelayanan, Samsat Tuban Luncurkan Program Pelayanan Berjalan

samsatkotatuban.com– Demi meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat terutama yang berkaitan dengan pembayaran pajak kendaraan, jajaran Satlantas Polres Tuban membuka layanan Samsat Walk Thru atau pembayaran sambil berjalan.

Dengan program ini, masyarakat tidak perlu mengantri di kursi antrian, melainkan cukup berjalan dan melewati loket pelayanan pajak secara bergantian dan dalam waktu yang cukup singkat. wajib pajak sudah selesai membayar pajak kendaraan mereka.

“Samsat Walk Trhu ini merupakan wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat. Dengan adanya pembayaran pajak seperti ini pelayanan akan lebih cepat,” terang AKP Yuli Purnomo, Kasat Lantas Polres Tuban.

berdasarkan pengamatan di lapangan, pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui loket Samsat Walk Trhu tersebut terbilang cepat, sebab hanya membutuhkan waktu yangsingkat, para wajib pajak sudah selesai proses membayar pajak kendaraan.

“Keberadaan Samsat Walk Trhu juga mengurangi kepadatan wajib pajak yang berada di dalam kantor Samsat, jadi mereka tidak jenuh antri di ruangan,” lanjut Kasat Lantas, setelah meresmikan program Samsat Walk Trhu itu.

Adapun Samsat Walk Thru tersebut buka setiap hari kerja sesuai dengan pelayanan Samsat biasa. Yakni hari Senin sampai dengan hari Sabtu, mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 14.00 Wib.

Khusus selama bulan Ramadhan, Samsat Walk Thru ini akan buka mulai jam 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

“Rencananya, ke depan kita juga akan membuat Drive Trhu di Tuban ini. Dengan harapan program ini dapat memberikan pelayanan yang cepat serta mudah bagi para wajib pajak,” imbuh AKP Yuli.

Sementara itu, Imron Abdillah, salah satu warga yang telah membayar pajak melalui loket Walk Thru mengaku, program tersbut sangat membantu. Pasalnya mereka tidak perlu menunggu lama untuk membayar pajak kendaraan bermotor dan lebih mudah karena berada di luar kantor.

“Kalau seperti ini memang lebih cepat dari pada harus masuk. Kita daftar langsung bayar, jadinya lebih mudah,” kata Ani, salah satu wajib pajak asal Kota Tuban. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.